Search Anymore Anything


MENGENAL ADO .NET FRAMEWORK

P emprograman Microsoft Visual Studio ADO .NET dengan .NET Framework 4.0/4.5 terbaru adalah sebuah platform untuk membangun, menjalankan, da...
Pemprograman Microsoft Visual Studio ADO .NET dengan .NET Framework 4.0/4.5 terbaru adalah sebuah platform untuk membangun, menjalankan, dan meningkatkan generasi lanjut dari aplikasi terdistribusi. ADO .NET Framework merupakan platform terbaru untuk pemprograman Aplikasi Window berbasis Graphical User Interface (GUI) dari Microsoft dalam upaya meningkatkan produktivitas pembuatan sebuah program aplikasi dan memungkinkan terbukanya peluang untuk menjalankan program pada multi sistem operasi serta dapat memperluas pengembangan aplikasi Client-Server. Di dalam suatu pengorganisasian yang disebut dengan namespace. Penggunaan namespace ini untuk memudahkan pengelompokkan kelas-kelas library. Visual Basic .NET mempunyai namespace system sebagai induk dari namespace-namespace yang lainnya.

Kelas ADO .NET dapat ditemukan di dalam namespace System.Data. Service-Service yang terdapat pada Microsoft Visual Studio .NET , antara lain :
  • Sebuah model pemprograman yang memungkinkan developer membangun XML Web Service dan Aplikasinya.
  • Sekumpulan XML Web Service seperti Microsoft .NET My Services yang membantu developer menghasilkan aplikasi yang simpel dan terpadu.
  • Sekumpulan server, termasuk Windows 2000, SQL Server 2005 64 Bit serta yang terbaru, memadukan, menjalankan,  dan mengoperasikan, serta menangani XML Web Services dan apikasinya.
  • Tool seperti Visual Studio .NET untuk membangun XML Web Service dan aplikasi untuk window dan web.
  • Peranti lunak klien seperti Windows XP, Windows Vista, Windows 7 serta yang lainnya.

.NET Framework adalah model pemprograman dari Platform  .NET untuk membangun, Menyebarkan, dan menjalankan XML Web Service dan aplikasi-aplikasinya. Juga menyediakan lingkungan berbasiskan standar produksi yang tinggi untuk memadukan investasi yang ada dengan aplikasi dan service generasi yang akan datang.

.NET Framework terdiri dari 2 bagian utama, yakni Command Lenguage Runtime (CLR) dan gabungan kelas library termasuk ASP.NET untuk aplikasi web dan XML Web Services, serta windoows forms untuk aplikasi klien pada ADO.NET.

Baca Juga : MODEL OBYEK ADO .NET

No comments